Pangeran Harry ke Mana, Kok Tak Ikut Foto Keluarga Kerajaan?

Raja Charles III bersama keluarganya usai upacara pengobatan. (Instagram @theroyalfamily)

Pangeran Harry kembali absen dalam momen bersejarah di keluarga Kerajaan Inggris. Setelah tak muncul di balkon Istana Buckingham, pangeran bertitel Duke of Sussex tersebut juga absen dalam foto keluarga yang diambil setelah upacara penobatan sang ayah.

Dalam sebuah foto yang diunggah akun Instagram @theroyalfamily, terlihat Raja Charles III dan Ratu Camilla berpose bersama keluarganya di sebuah ruangan di Istana Buckingham. Raja diapit oleh anak sulungnya, Pangeran William di sebelah kiri, sementara di sebelah kanan adalah adik Raja Charles, Princess Anne.

Namun, anak bungsu Raja Charles, Pangeran Harry tak tampak dalam foto tersebut.

Menurut laporan CNN Internasional, Pangeran Harry langsung meninggalkan London usai upacara penobatan Raja Charles yang berlangsung di Westminster Abbey. Duke of Sussex juga tidak diundang untuk bergabung dengan keluarganya untuk tampil di balkon Istana Buckingham.

Seperti diketahui, ada spekulasi ketegangan hubungan antara Harry dan keluarga kerajaan. Ketegangan ini memuncak usai Sang Pangeran meluncurkan memoar berjudul Spare. Dalam memoar itu, dia mengungkap ‘borok’ anggota keluarganya sendiri.

Di antara klaim paling bikin heboh dalam otobiografi itu adalah tuduhan Harry bahwa kakaknya, Pangeran William, menjatuhkannya ke lantai saat bertengkar tentang Meghan.

Putra bungsu Raja Charles dan mendiang Putri Diana itu menghadiri upacara penobatan sang ayah tanpa didampingi istrinya, Meghan Markle, dan anak-anak mereka, Pangeran Archie dan Putri Lilibet. Meghan dan anak-anaknya berada di California karena acara penobatan Raja bertepatan dengan ulang tahun keempat Archie.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*