Mau Healing dan Mandi Air Hangat di Guci? Duit Sejuta Cukup

pemandian air panas di tegal

Kawasan Guci yang terletak di Tegal, Jawa Tengah, mendadak viral usai munculnya berita bus yang meluncur tanpa sopir di wilayah tersebut. Sebanyak 37 orang dikabarkan terluka dan satu orang tewas.

Seperti diketahui, Guci sendiri merupakan sebuah kawasan wisata yang terletak di lereng Gunung Slamet. Salah satu objek yang wajib dikunjungi saat Anda menyambangi kawasan wisata yang dingin ini adalah pemandian air panas dengan temperatur yang berbeda.

Selain itu ada pula tempat wisata lain seperti Curug Sibeong hingga Jembatan Kaca Baron Hills

Bisa dibilang, berwisata ke kawasan yang satu ini memang cukup terjangkau. Tertarik untuk mengetahui berapa estimasi pengeluaran jika warga Jakarta ingin mengunjungi tempat wisata ini? Berikut ulasannya.

Transportasi bisa naik bus

Berdasarkan penelusuran CNBC Indonesia Research di situs Redbus, Anda bisa berangkat ke Tegal dengan menggunakan bus. Dengan kisaran biaya Rp 125 ribu hingga Rp 159 ribuan, waktu tempuh Anda dari Jakarta menuju Tegal kurang lebih lima jam.

Dilansir dari detik, sesampainya di Tegal, Anda hanya perlu menempuh perjalanan kurang lebih 46 kilometer saja, dan ini bisa ditempuh dengan waktu 1 jam 30 menit.

Baik kendaraan roda dua maupun roda empat tentunya bisa Anda gunakan untuk menuju Guci.

Rp 10 ribu saja untuk masuk ke tempat wisata

Untuk masuk ke kawasan objek wisata Guci, Anda hanya perlu membayar retribusi atau tiket masuk sebesar Rp 10.000 saja per orang. Tapi jika Anda berniat menikmati fasilitas lainnya seperti pemandian air panas, Anda tentu harus membayar tiket lagi.

Tempat wisata ini juga buka setiap hari, jadi Anda tidak perlu khawatir soal hari apa Anda mengunjungi lokasi tersebut.

Penginapan murah

Tidak perlu khawatir soal penginapan di sana, karena tersedia banyak sekali penginapan dengan harga terjangkau yang lokasinya tidak jauh dari tempat wisata.

Berdasarkan penelusuran CNBC Indonesia Research, harga penginapan per malam di wilayah sekitar Guci memang bervariasi, namun harganya mulai dari Rp 179 ribu per malam hingga Rp 2,5 jutaan.

Pastinya, mencari penginapan dengan tarif kamar di bawah Rp 500 ribu semalam bukanlah hal yang sulit.

Selain penginapan murah, untuk biaya makan pun Anda sejatinya tidak perlu merogoh kocek dalam-dalam jika memang Anda berniat untuk menyantap hidangan di warung makan saja.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*